Live Streaming

INFO HITS TERKINI

Grand Kangen Urip Sumoharjo Siap Melambung di Usia ke-5

Grand Kangen Urip Sumoharjo Siap Melambung di Usia ke-5

Tak hanya jalani proses rebranding, Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo sekaligus juga merayakan anniversary ke-5 pada akhir tahun ini. Berikut ini adalah rangkaian acaranya. Acara pertama diadakan pada tanggal 24 November lalu, di mana semua staf Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo melakukan kegiatan yang disebut dengan Education Tour Merapi. Berlokasi di lereng Gunung Merapi, para staf mengawali kegiatan dengan menjajal Lava Tour yang menantang, lalu mengunjungi Museum Sisa Hartaku yang menambah pengetahuan, dan diakhiri dengan kegiatan Outbound yang sangat seru sehingga semakin mengakrabkan hubungan mereka satu sama lain. “Educational Tour Merapi Tujuan nya Agar Seluruh Staff Mengetahui Tempat tempat wisata di daerah Lereng merapi sekaligus sejarah agar kedepan nya para staff juga bisa menjelaskan secara detail kepada tamu tamu yang hendak berwisata ke Gunung Merapi,” tutur General Manager Abdul Rozaq Trenggono.

Selanjutnya, para staf kembali melanjutkan kegiatan di tanggal 12 Desember. Kali ini mereka tidak lagi pergi menuju utara, melainkan justru ke daerah selatan Yogyakarta. Agenda pertama adalah mengunjungi Panti Asuhan Bina Siswa. Seluruh staf Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo memberikan hadiah berbentuk buket yang isinya adalah jajanan kepada anak-anak yang ada di panti asuhan. Kunjungan ini begitu disambut dengan baik. Pasalnya, anak-anak yang mayoritas adalah penyandang tuna grahita dan tuna daksa ini ternyata telah menyiapkan pertunjukan yang mampu membuat seluruh staf terkagum-kagum karenanya.

Setelah selesai mengunjungi panti asuhan, para staf melanjutkan perjalanan ke Pantai Parangtritis. Di tempat ini, mereka melakukan kerja bakti memunguti sampah yang ada di sepanjang bibir pantai. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan teladan kepada masyarakat khususnya yang ada di Yogyakarta untuk selalu menjaga kebersihan. Alasannya, kebersihan lingkungan juga menjadi salah satu faktor utama dalam menjaga kesehatan. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini.

Para staf kemudian melanjutkan acara di hari kedua ini dengan Employee Appreciation Day. Inti acara ini adalah pemberian penghargaan Best Employee dan Best Head of Department (HOD). Tak hanya itu, diadakan juga doorprize, pertunjukan dangdut, pengenalan lebih mendalam seputar visi-misi dan arti logo Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo dan berbagai hal penting lainnya yang perlu diketahui oleh seluruh staf. Acara hari kedua ini kemudian ditutup dengan makan-makan bersama.

Puncak dari seluruh rangkaian HUT ke-5 ini berlangsung di tanggal 22 Desember. Dimulai dengan peresmian pergantian nama dari Horison Hotel Urip Sumoharjo menjadi Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo. Menariknya pada acara hari ketiga ini, Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo mengundang anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al Baroqah ke hotel untuk berpartisipasi dan mereka pun menyumbang pertunjukan Hadrah yang sangat memukau penonton. Tak ingin ketinggalan, acara kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan musik dan tari-tarian yang diselenggarakan oleh para staf Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo.

Sementara itu, peresmian nama Grand Kangen ditandai dengan bunyi gong yang lalu disambut oleh para tamu yang hadir dengan membunyikan otok-otok (mainan tradisional yang terbuat dari bambu) secara bersama-sama. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pengajian bersama, serta disusul acara yang tak kalah menarik lainnya.